Friday, April 10, 2015

Yamaha RXZ – RZR Indonesia standar dan modifikasi.

Setelah kemarin – kemarin kita melihat motor – motor baru Yamaha yang akan rilis, gimana kalau kita sedikit flashback dengan motor Yamaha terdahulu Bro & Sis..smile.

Kalau ngomongin tentang motor – motor Yamaha dulu pastinya Bro & Sis tau dengan salah satu motor Yamaha yang sempat nge-hits di tahun 80 – 90-an, siapa lagi kalau bukan Yamaha RX-king. Namun yang kali ini MB coba bahas adalah generasi selanjutnya dari RX-King ini yaitu RXZ dan RZR.

Pada akhirnya kurang lebih tahun 1999 Yamaha RXZ dan RZR sudah tidak diproduksi lagi diganti dengan Yamaha TZM. Namun pada kenyataannya sampai sekarang pun keduanya masih terlihat dijalan raya, bahkan di negeri tetangga Malaysia Yamaha RXZ sempat tenar khususnya dikalangan para remaja sana. Yamaha RXZ Malaysia pun tetap diproduksi hingga tahun 2011.

BTW untuk spesifikasi Yamaha RXZ dan RZR hampir sama :
▪ Engine: 2-stroke 135cc air-cooled engine
▪ Cylinder arrangement: Forward-inclined single cylinder
▪ Displacement: 133 cc
▪ Max power: 20 PS (15 kW) @ 8,500 rpm
▪ Max torque: 1.85 kgf·m (18.1 N·m) @ 7,500 rpm
▪ Max speed: 165 km/h
▪ Bore x stroke: 56.0 x 54.0 mm
▪ Compression ratio: 7*: 1
▪ Carburetion: Mikuni VM26
▪ Transmission: 6-speed return
▪ Clutch: Multiple-disc, wet manual
▪ Frame Type: Underbone steel tube
▪ Suspension (Front): Telescopic
▪ Suspension (Rear): Dual shock
▪ Brake (Front): Single-piston disc
▪ Brake (Rear): Drum
▪ Dry weight: 106 kg
▪ Fuel Tank Capacity: 13.0L

Itulah kumpulan gambar modifikasi motor drag, kemungkinan biaya untuk modif motor drag antara Rp. 3-6 juta untuk versi murah dan untuk versi yang WAH antara Rp. 7-25 juta. Apabila ingin yang murah lebih baik memodif motor matic saja karena hanya cukup dengan memperpanjang langkah dan memperbesar diameter silindernya saja dan tidak perlu repot2 menganti gigi transmisi yang cukup mahal.

Untuk tampilan motor drag bisa disesuaikan dengan selera dan modifikasi motor drag rumahanpun siap di besut, pakailah di wadah yang benar dan jangan lupa utamakan selamat :)



Yamaha RXZ – RZR Indonesia standar dan modifikasi. Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment